Workshop PKM DIKTI OLEH HMJ PENDIDIKAN ANTROPOLOGI FIS UNIMED

Rabu, 25 Mei 2016 - 18:43:16 WIB

           (20/02) HMJ Prodi Pendidikan Antropologi melaksanakan acara “Sosialisasi dan Workshop Penulisan Essay, Artikel Ilmiah, Jurnal, dan PKM” (Persiapan Kompetisi LKTI  ( Lomba Karya Tulis Ilmiah) ” pada Tahun 2016 . Kegiatan ini berlangsung Sabtu, 20 Februari 2016, yang bertempat Ruang 38.3.09 ( Audio Visual Antropologi) . Dalam sambutannya ketua panitia Purnama Sari mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini kita semakin bersemangat dalam melakukan hal hal positif seperti pembuatan PKM dan LKTI, selanjutnya Ketua HMJ Pendidikan Antropologi, Bohal Domenicus Situmorang  juga mengatakan dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh panitia pelaksana serta seluruh mahasiswa pendidikan antropologi khususnya mampu mendedikaasikan hasil-hasil penelitian dilapangan lalu hasil dari penelitian mereka itu di pertandingkan ke Dikti guna mewujudkan tridarma perguruan tinggi dan semakin memacu semangat mahasiswa dalam memberikan inovasi-inovasi dalam ilmu-ilmu sosial khsuusnya, selanjutnya,  Kaprodi Pendidikan antropologi, Dra.Puspitawati, M.Si mengatakan kegiatan positif ini merupakan sesuatu yang baik yang harus dilakukan secara terus menerus untuk memupuk bibit bibit pemenang PKM di tahun – tahun berikutnya.

Drs.Waston Malau selaku Wakil Dekan III FIS Unimed mengapresiasi acara ini sekaligus membuka kegiatan ini dengan ekspetasi mahasiswa Pendidikan Antropologi mampu manjadi insan yang berprestasi dalam bidang PKM. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas serta daya nalar mahasiswa dalam bidang karya ilmiah , membangun minat Mahasiswa dalam menulis, menghimpun buah pikir mahasiswa secara ilmiah dan mengaplikasikannya dalam bentuk tulisan

  1. egiatan positif  ini mampu membawa perubahan dalam bidang akademik bagi seluruh mahasiswa di lingkungan Universitas Negeri Medan sehingga menghasilkan mahasiswa yang memiliki potensi dan kreatifitas yang tinggi.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 mahasiswa di Prodi Pendidikan Antropologi. Dengan antusias yang sangat tinggi mereka mengikuti kegiatan sosialisasi dan workshop ini. Adapun kegiatan ini melibatkan 3 Narasumber yangsudah berpengalaman di bidang PKM ( Program Kreatifitas Mahasiswa) yaitu Dr.Rosramadhana,M.Si , Sulian Ekomila,MSP dan Bakhrul Khair Amal. Dalam setiap materi yang disampaikan , para narasumber memberikan tips dan motivasi kepada mahasiswa dalam penulisan PKM.

 

 


[ BACK ]
Baca Berita Lainnya
Back to Top