Beranda agenda BKKBN dengan FIS Unimed Gelar Kuliah Umum Kependudukan

BKKBN dengan FIS Unimed Gelar Kuliah Umum Kependudukan

164
0
BERBAGI

Medan – BKKBN bekerjasama dengan Jurusan Pendidikan Geografi FIS Unimed menggelar Kuliah Umum Penerapan Materi Kependudukan di Perguruan Tinggi di Aula FMIPA lt.3 Jumat (08/12). Kuliah Umum digelar dengan tema “Mewujudkan Manusia Berkualitas dan Berkarakter”. Kuliah Umum ini menghadirkan Kepala BKKBN Propinsi Sumut  Drs. Temazaro Zega, M.Kes, dan Drs. Muhammad Arif, M.Pd dari Pendidikan Geografi sebagai narasumber.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat terfasilitasinya kebutuhan mengenai materi-materi kependudukan bagi civitas Akademika Unimed. Turut hadir dalam kuliah Umum ini Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu,M.Pd., Ketua Jurusan Pendidikan Geografi dan ratusan mahasiswa pendidikan geografi FIS Unimed.

Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan tema pada kuliah umum ini sangat sesuai dengan motto Unimed yaitu The Character Building University. “Dengan diadakannya kuliah umum ini dapat menjelaskan kepada para mahasiswa bagaimana membangun manusia yang berkarakter untuk membangun indonesia yang maju kedepannya” ujar Dekan FIS Unimed.

Lanjut Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. mengatakan sangat senang dengan adanya kuliah umum penerapan materi kependudukan ini dikarenakan kuliah umum ini sangat sesuai dengan jurusan pendidikan geografi karena pada semester lima nanti mereka akan diajarkan geografi manusia sehingga dengan diadakannya kuliah umum ini dapat menambah wawasan para mahasiswa mengenai kependudukan. Dra. Nurmala Berutu juga berharap kerjasama dengan BKKBN tidak hanyai sampai di Kuliah Umum ini saja. Dekan FIS Berharap juga nantinya para mahasiswa yang melakukan mini research atau tugas-tugas dapat mengamil data-data mengenai kependudukan dari BKKBN.

Drs. Temazaro Zega, M.Kes dalam paparannya mengatakan dalam mewujudkan manusia berkualitas dan berkarakter perlu dilibatkan banyak stekeholder, salah satunya perguruan tinggi untuk itu perlu diterapkannya materi kependudukan pada perguruan tinggi. Beliau mengatakan dengan adanya materi kependudukan pada perguruan tinggi dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai kependudukan, dapat memotivasi para mahasiswa untuk kedepannya mengambil tema kependudukan dalam setiap karya tulis ataupun penelitian, dan terinternalisasinya pemahaman mengenai kependudukan dalam diri setiap mahasiswa.(Humas Unimed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 5 =