Beranda berita Fakultas Ilmu Sosial Judisium 81 Lulusan

Fakultas Ilmu Sosial Judisium 81 Lulusan

Fakultas Ilmu Sosial Judisium 81 Lulusan

371
0
BERBAGI

Medan (Unimed) – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) melantik 81 mahasiswa lulusan Program Strata 1 (S1) semester genap tahun akademik 2017/2018 pada acara upacara judisium yang dihelat di Auditorium Unimed, Rabu 14 Februari 2018. Lulusan tersebut terdiri dari : 14 orang sarjana pendidikan, jurusan pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, 37 orang sarjana pendidikan, jurusan pendidikan geografi, 15 orang sarjana pendidikan, jurusan pendidikan sejarah, 15 orang sarjana pendidikan, prodi pendidikan antropologi. Acara Judicium FIS  dihadiri oleh Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, Wakil Dekan, anggota senat Fakultas Ilmu Sosial, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Staf tenaga kependidikan FIS dan para orang tua serta keluarga lulusan.

Baharuddin dikukuhkan menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,81 Program Studi Pendidikan Antropologi, Endang Vena Esra Sihite dengan IPK 3,67 dari Jurusan PPKn, Muhammad Sholihin dengan IPK 3,69 dari Jurusan Pendidikan Geografi, Joan Ari Sukaesa dengan IPK 3,60 dari Jurusan Sejarah, sedangkan lulusan termuda yakni Muhammad Ridho Kurniawan yang berumur 21 Tahun 2 Bulan 20 Hari. Dalam acara tersebut juga hadir Dosen yang baru menyelesaikan Program Studi Doktor dari Universitas Airlangga Surabaya, Bapak Dr. Tappil Rambe, S.Pd, M.Si. Beliau memaparkan orasi desertasinya dengan judul “Dinamika Perbanditan Pertanahan Dari Era Kolonial Sampai Reformasi (studi tentang metamorfosis sosial politik bandit pertanahan di sumatera utara).

Dekan FIS Unimed Dra. Nurmala Berutu , M.Pd mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara dalam menempuh pendidikan. Ia juga mengingatkan lulusan harus menatap masa depan dengan sikap percaya diri, terlebih almamater saudara sudah menjadi perguruan tinggi unggul dan prestisius.

keterampilan di abad 21 disamping penguasaan core subject matter juga harus dilengkapi dengan penugasan keterampilan belajar dan berinovasi melalui : 1) the ways of thinking (harus mampu berpikir kritis, analitis, kreatif, dan inovatif), 2) the ways of working (keterampilan komunikasi dan berkolaborasi), 3) the tools of working (memiliki keterampilan dalam penguasaan media, teknologi informasi dan komunikasi serta literasi informasi) yang sangat diperlukan untuk dapat terus mengikuti perkembangan zaman, dan 4) Skill for living in the world (kemampuan untuk hidup sebagai warga negara, kehidupan dan karir, dan tanggung jawab pribadi dan sosial, “pungkas Dekan.

Baharuddin mewakili lulusan mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua yang telah mendidik dan menguliahkan di Universitas negeri Medan satu-satunya kampus di Sumatera Utara yang terakrditasi A. Terima kasih kami ucapkan kepada Dekan dan Wakil Dekan, para Dosen, staf pegawai FIS yang telah berbagi pengalaman sehingga kami dapat menyelesaikan studi S1 di Unimed tercinta ini. Semoga Unimed terus maju, berbuat yang terbaik dan jadilah kampus menjadi kebanggaan masyarakat Sumut dan para alumninya”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 28 = 29