Beranda berita DUKUNGAN INFORMASI DAN PROMOSI EKOWISATA MANGROVE DALAM RANGKA PENINGKATAN PEREKONOMIAN...

DUKUNGAN INFORMASI DAN PROMOSI EKOWISATA MANGROVE DALAM RANGKA PENINGKATAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT di BELAWAN SICANANG-MEDAN

79
0
BERBAGI

Dosen Fakultas Ilmu Sosial Unimed berkolaborasi dengan Dosen Fakultas Ekonomi Unimed melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan mendampingi Kelompok Sadar Wisata yang berada di Belawan Sicanang mendukung penyebaran informasi dan promosi keberadaan Ekowisata Mangrove Belawan Sicanang sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat di Belawan Sicanang sebagai upaya peningkatan usaha ekowisata yang telah dirintis sebelumnya oleh Kelompok Masyarakat dan Yagasu dengan jumlah pengunjung yang semakin banyak dan akan mempengaruhi peningkatan ekonomi masyarakat pesisir di Kelurahan Belawan Sicanang.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah pemasangan papan informasi di jalan besar sebagai promosi keberadaan Ekowisata Mangrove dan memasang penunjuk jalan, memasang denah lokasi yang memudahkan engunjung wisata datang kelokasi Yagasu, memasang penamaan pohon mangrove sebagai edukasi bagi pengunjung dan membangun media sosial yang dapat membantu kelompok Sadar Wisata mengelolanya sebagai media promosi.

Tim pelaksana kegiatan pengabdian ini adalah Dra. Nurmala Berutu, M.Pd selaku Dekan FIS Unimed, Meilinda Suriani Harefa, S.Pd, M.Si, dan M. Ridha Damanik, S.Pi, MSc, yang merupakan Dosen Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial, Drs. Ahmad Hidayat, M.Si  selaku Dosen  Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Dr. Restu, MS selaku Wakil Rektor II Unimed.

Harapan dari kegiatan ini, dukungan informasi dan promosi yang diberikan kepada Kelompok Sadar Wisata Ekowisata Mangrove Belawan Sicanang dapat meningkatkan jumlah pengunjung wisata dan edukasi manfaat ekosistem mangrove semakin tersebar kepada masyarakat dan selanjutnya mampu mendongkrak ekonomi masyarakat di sekitar kawasan ekowisata mangrove Belawan Sicanang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

52 − 46 =