Menjadi fakultas yang unggul dalam pengembangan pendidikan dan ilmu-ilmu sosial
|
|
Tujuan Strategis | Sasaran Strategis | Indikator |
1. Menghasilkan sarjana yang berkualitas dengan penguasaan kompetensi teknis (hardskills) dan non- teknis (softskills) yang relevan dan aktual dengan dunia kerja. | 1. Dihasilkannya sarjana yang berkualitas dengan penguasaan kompetensi teknis (hardskills) dan non- teknis (softskills) yang relevan dan aktual dengan dunia kerja. | 1. Persentase mahasiswa yang lulus tepat waktu 2. Persentase berhasil mendapatkan pekerjaan tepat waktu 3. Persentase lulusan berwirausaha 4. Jumlah lulusan yang melanjutkan studi 5. Persentase lulusan Profesi yang memperoleh sertifikat kompetensi 6. Jumlah prestasi mahasiswa tingkat nasional 7. Jumlah prestasi mahasiswa tingkat internasional 8. Jumlah karya inovatif mahasiswa tentang media pembelajaran 9. Jumlah karya mahasiswa yang telah berhasil menginovasi pembelajaran di sekolah 10. Jumlah karya mahasiswa yang dimanfaatkan masyarakat 11. Jumlah karya inovatif mahasiswa yang dimanfaatkan dunia usaha 12. Jumlah prodi yang menerapkan merdeka belajar 13. Jumlah Prodi yang memiliki MoA dengan mitra 14. Jumlah Prodi yang melaksanakan kerjasama dengan mitra berdasarkan MoA yang ditetapkan 15. Jumlah mahasiswa yang menghabiskan paling sedikit 20 (dua puluh) sks di luar kampus 16. Persentase mata kuliah yang menggunakan metode pembelajaran pemecahan kasus (case method) sebagai sebagian bobot evaluasi 17. Persentase mata kuliah yang menggunakan metode pembelajaran kelompok berbasis projek (team-based project) sebagai sebagian bobot evaluasi 18. Jumlah praktisi mengajar di dalam kampus |
2. Mendalami ilmu pendidikan dan ilmu sosial termutakhir yang mampu memandu perubahan di tingkat lokal dan nasional | 2. Meningkatkan kapasitas FIS Unimed sebagai salah satu penentu arah dan penemuan terbaru ilmu, model dan teori terbarung bidang pendidikan dan ilmu- ilmu sosial | 1. Jumlah publikasi Ilmiah Nasional 2. Jumlah publikasi Ilmiah Nasional Reputasi (minimal sinta2) 3. Jumlah publikasi Ilmiah Internasional 4. Jumlah publikasi Ilmiah Internasional Reputasi 5. Jumlah sitasi di jurnal internasional 6. Jumlah kekayaan intelektual yang diperoleh 7. Jumlah prototype R & D 8. Persentase Doktor 9. Persentase Guru Besar 10. Jumlah dosen tetap berkualifikasi akademik S3 yang memiliki sertifikat kompetensi/profesi yang diakui oleh industri dan dunia kerja 11. Jumlah dosen tetap berkualifikasi akademik S3 yang berasal dari kalangan praktisi profesional, dunia industri, atau dunia kerja. 12. Jumlah dosen yang berkegiatan tridarma di kampus lain di QS100 berdasarkan bidang ilmu (QS100 by subject) dalam 5 (lima) tahun terakhir 13. Jumlah dosen yang bekerja sebagai praktisi di dunia industri 14. Jumlah dosen yang berhasil meraih prestasi paling rendah tingkat nasional dalam 5 (lima) tahu terakhir 15. Jumlah dosen yang berkegiatan penelitian kerjasama di kampus lain 16. Jumlah dosen yang 17. berkegiatan pengabdian 18. kepada masyarakat secara kerjasama di kampus lain |
3. Menghasilkan penelitian bidang pendidikan dan ilmu-ilmu sosial yang secara konkrit memberi sumbangan pada inovasi pendidikan, rekayasa sosial dan budaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum | 3. Dihasilkannya penelitian bidang pendidikan dan ilmu- ilmu sosial yang secara konkrit memberi sumbangan pada inovasi pendidikan, rekayasa sosial dan budaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum. | 1. Jumlah inovasi 2. Jumlah inovasi yang dimanfaatkan stakeholders 3. Jumlah inovasi yang telah dikomersialkan 4. Jumlah inovasi yang berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat 5. Jumlah inovasi yang berhasil meningkatkan kualitas berbangsa 6. Jumlah Pendaftaran Paten 7. Jumlah Pendaftaran HKI 8. Jumlah prototype R & D |
4. Mewujudkan iklim akademik dan masyarakat akademik yang kondusif untuk pengembangan pendidikan dan ilmu-ilmu sosial | 4. Meningkatkan iklim akademik dan masyarakat akademik yang kondusif untuk pengembangan pendidikan dan ilmu- ilmu sosial | 1. Menjadi fakultas yang modern berbasis digital 2. Jumlah Prodi terakreditasi A oleh BAN PT 3. Jumlah Prodi memperoleh sertifikat AUN QA 4. Jumlah Prodi tersertifikasi dan terakreditasi Internasional 5. Persentase Doktor 6. Persentase Guru Besar 7. Jumlah tendik yang mengkuti diklat 8. Persentase staf yang memiliki kinerja unggul atau sangat baik |
5. Mewujudkan budaya mutu yang responsif terhadap perubahan zaman untuk pengembangan pendidikan dan ilmu-ilmu sosial | 5. Meningkatnya kapasitas dan kapabilitas FIS Unimed sebagai fakultas modern berbasis digital dengan suasana akademik yang sehat dan berbudaya mutu
6. Meningkatnya produktivitas dan kerjasama sesama dosen, sesama tendik, dosen dan tendik, dosen dan tendik dengan mahasiswa sebagai dampak dari implementasi smart kampus dengan suasana akademik yang sehat, modern, berbasis digital sesuai dengan perkembangan zaman | 1. Menjadi fakultas yang modern berbasis digital 2. Jumlah Prodi terakreditasi A oleh BAN PT 3. Jumlah Prodi memperoleh sertifikat AUN QA 4. Jumlah Prodi tersertifikasi dan terakreditasi Internasional 5. Persentase Doktor 6. Persentase Guru Besar 7. Rata-rata predikat SAKIP Fakultas minimal BB 8. Rata-rata nilai Kinerja Anggaran atas Pelaksanaan RKA-K/L Fakultas minimal 80 9. Jumlah tendik yang 10. mengkuti diklat Persentase staf yang memiliki kinerja unggul atau sangat baik 11. Kualitas Tingkat kemanfaatan sarana dan prasarana 12. Jumlah dana yang diperoleh dari bisnis dan kerjasama 13. Kualitas resources sharing internal maupun eksternal 14. Jumlah peralatan yang diperoleh Kapasitas bandwidth 15. Luas gedung |